SIL Gereja Baptis Pertama Bandung “LIBUR KALENDER PENDIDIKAN MEMPENGARUHI PELAKSANAAN SIL”

2
220
kelas Asuhan

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, penentuan tanggal Sekolah Injil Liburan (SIL) Gereja Baptis Pertama Bandung tahun ini terbilang sulit, mengingat jadwal libur dari kalender pendidikan yang berbeda dengan tahun sebelumnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is WhatsApp-Image-2019-07-19-at-13.44.21-1024x1024.jpeg

kelas Indria

Meskipun demikian, para panitia tetap antusias mempersiapkan SIL yang diadakan selama tiga hari satu malam dari tanggal 2-4 Juli 2019.

This image has an empty alt attribute; its file name is WhatsApp-Image-2019-07-19-at-18.09.43-1024x498.jpeg

Kelas Pratama

Jika tahun lalu tema SIL yang diangkat adalah Family Vacation Bible Camp yang diikuti tidak hanya anak-anak tetapi juga bersama dengan keluarganya di vila El-shaddai. Tahun Ini SIL GBP diadakan di gereja dengan tema “Allahku Hebat” yang diikuti oleh anak Asuhan-Tunas Muda dengan jumlah 104 anak dan 60 panitia.

kelas Madya

Selasa pagi, dimulai dengan daftar ulang yang dilanjutkan dengan parade dari lapangan diiringi dengan berbagai alat musik sederhana, seperti pianika, ember serta galon menjadi alat musik sederhana mengiringi perjalanan menuju aula lantai 3 GBP di ikuti peserta yang berbaris dibelakang. Sementara di aula lantai 3 sudah siap para Worship Leader yang akan menyambut anak-anak saat memasuki ruangan.

Kelas Tunas Muda
parade menuju lantai 3

Mengangkat cerita tentang Nabi Yunus membawa tantangan tersendiri bagi setiap guru untuk bisa menyampaikan tentang Injil dalam setiap pelajaran. Selama tiga hari, anak-anak belajar firman Tuhan bersama, prakarya, Fun Games, api unggun dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Drama Musikal

SIL ditutup dengan drama musikal yang dimainkan anak Tunas Muda dirangkaikan dengan ibadah KKR yang di sampaikan oleh Pdt. Iwan Yafrin Simbolon, sekitar 50 anak mengambil keputusan untuk percaya dan menyerahkan hidupnya kepada Tuhan Yesus kemudian dibimbing oleh tim konselor untuk menguatkan keputusan. menjadi sukacita tersendiri bagi guru-guru dan panitia melihat anak-anak dengan antusiasnya menyerahkan hidupnya bagi Tuhan.

Semangat terus para guru, jangan pernah lelah mengajarkan tentang Yesus kepada anak-anak, supaya mereka mengenal Yesus sejak dini.

Selamat menantikan SIL tahun 2020, Tuhan memberkati.

Gabungan semua kelas “Senam Pagi”

Penulis: Juniati

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here