SIL GBI Kalvari Jakarta “TIDAK HANYA DINIKMATI ANAK-ANAK”

0
167

“Allahku Hebat” merupakan tema Sekolah Injil Liburan (SIL) tahun 2019 bagi setiap gereja yang ada dalam naungan Gabungan Gereja Baptis Indonesia (GGBI).  Selama sebulan sebelum pelaksanaan SIL, Gereja Baptis Indonesia (GBI) Kalvari Jakarta terus memperkenalkan lagu tema SIL dalam kebaktian II, Pelaksanaan SIL GBI Kalvari Jakarta pada tahun ini yang diadakan selama enam hari dari tanggal 24-29 Juni 2019.

Uniknya, SIL tak hanya dinikmati oleh anak-anak, namun GBI Kalvari juga mengadakan SIL untuk kelas dewasa dan pengantar anak yang mengikuti SIL, gereja membuat kurikulum sendiri untuk kelas Dewasa.

Rata-rata kehadiran selama 5 hari adalah 194 murid dengan 74 guru termasuk pendamping.

Sementara hari ke lima dan enam anak-anak menyaksikan drama Yunus yang diperankan oleh anak-anak Pratama-Tunas Muda, serta mengadakan Field Trip ke D’ Kandang Amazing Farm di Depok Sawangan. Anak Indria-Pratama, mereka belajar mengenal hewan-hewan perternakan, belajar membuat pupuk, dan menangkap ikan. Sementara anak Madya-Tunas muda mengikuti kegiatan outbond, dari kegiatan berkelompok, memanah sampai flying fox, mereka diajarkan kerja sama tim dalam kegiatan ini.

Mengangkat seorang Tokoh Alkitab yaitu Yunus dalam SIL kali ini, mengajarkan anak-anak bagaimana Tuhan memilih Yunus untuk memberitahukan kabar baik kepada penduduk Niniwe dan sampai Yunus bertobat. Selain itu, juga mereka belajar dari cerita teladan dan prakarya. Lebih dari pada itu ada pembentukan karakter Kristus yang mereka pelajari. Selain itu, anak-anak juga dilibatkan dalam pelayanan yang setiap hari begantian memimpin pembukaan. Selama enam hari anak-anak mengikuti SIL dengan penuh sukacita.

Semoga tahun kedepannya GGBI membuat kurikulum SIL yang lebih baik lagi sehingga menjadi berkat khususnya gereja-gereja baptis di Indonesia.Tuhan Memberkati.

Penulis: Anita Lestari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here