SIL GBI Cilegon “ALLAHKU HEBAT”

0
389

Sekolah Injil Liburan yang diadakan sejak 3-6 Juli 2019 di GBI Cilegon dengan tema “Allahku Hebat” dihadiri 72 orang anak-anak bukan hanya dari GBI Cilegon sendiri tetapi juga beberapa anak-anak dari gereja HKBP dan gereja GKI turut serta dalam SIL kali ini,  terdiri dari kelas Asuhan-Tunas Muda.

Satu demi satu anak-anak mulai memenuhi gedung pelataran GBI Cilegon pagi itu, terlihat anak-anak mulai berbaris, di depan mereka berjalan dua orang anak memegang spanduk bertuliskan Tema SIL 2019 serta sorang anak yang memegang kitab suci perlahan-lahan mulai berjalan beriringan menuju ruang ibadah sambil bernyanyi “Jalam Serta Yesus”.  

Alunan lagu tema SIL yang diperagakan Nining ketua SIL 2019 menarik minat anak-anak untuk meniru gerakan yang diperagakan. Selama tiga hari anak-anak mengikuti SIL dengan sukacita, tak hanya belajar Firman Tuhan, anak-anak juga diajak untuk berkreasi serta bermain.

Sekolah Injil Liburan GBI Cilegon diakhiri dengan ibadah penutup sekaligus KKR yang dipimpin oleh oleh Pdt. Paul Kristiyono.

Madya-Tunas muda melanjutkan kegiatan retreat selama dua hari, hari pertama yang dilayani oleh Dkn. Gatut mengangkat buah roh dan implikasinya dalam kehidupan sehari-hari menguatkan tujuan utama dari retreat ini diadakan. Anak-anak juga bermain bersama dan diakhiri dengan malam api unggun dengan acara keakraban satu dengan yang lain.

Sekalipun anak-anak mengikuti kegiatan SIL sejak hari rabu dan berlanjut ke acara retreat namun mereka tetap semangat sampai hari kedua retreat sekaligus hari terakhir. Terlihat ketika mengunjungi alun-alun bahkan sampai materi yang disampaikan oleh Ev. Westerling. Mengambil tema dari Yohanes 3: 16, Ev. Westerling kembali menguatkan anak-anak akan kasih Allah kepada setiap orang.

Selain firman Tuhan dan permainan yang semakin mengakrabkan satu dengan yang lainnya. Acara di tutup dengan ibadah KKR di layani Pdt. Paul Kristiyono menutup dengan bakat dan talenta yang dimiliki setiap anak, untuk melayani Tuhan.

Penulis: Febri Yanto Ziliwu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here