SIL GBI Cikarang

0
155

 

Tak jauh berbeda dengan beberapa gereja baptis lainnya, Gereja Baptis Indonesia (GBI) Cikarang, juga mengalami kendala dalam menentukan tanggal pelaksaanan Sekolah Injil Liburan tahun ini.

Meski demikian, GBI Cikarang tetap semangat mempersiapakan dan melaksanakan SIL selama dua hari tepatnya 12-13 Juli 2019 dari pukul 09.00-16.00 WIB.

Jumat pagi, diawali pendaftaran ulang yang dilanjutkan dengan ibadah pembukaan yang dihadiri 37 orang (guru dan murid). Namun, pada hari kedua, jumlah kehadiran meningkat menjadi 56 orang (guru dan murid). SIL kali ini, tak hanya di hadiri oleh anak-anak dari GBI Cikarang namun juga beberapa anak-anak dari gereja lain ikut hadir dalam SIL tahun ini.

Selama dua hari, anak-anak tak hanya belajar Firman Tuhan tetapi anak-anak juga menikmati acara dengan berbagai permainan, baik kelompok maupun pribadi bahkan melalui prakarya.

Acara diakhiri dengan ibadah penutup pada tanggal 13 Juli 2019 dan untuk pertama kalinya selama GBI Cikarang mengadakan SIL, ada anak-anak yang dengan rela hati mengambil keputusan untuk setia dan mau melayani Tuhan, menjadi sukacita tersendiri bagi kami sebagai gereja dan guru-guru Sekolah Minggu.

Sesuai dengan tema SIL Tahun ini “Allahku Hebat” kami guru-guru, panitia dan anak-anak merasakan bahwa Dia memang hebat dan kuasa-Nya sempurna, kasih-Nya sangat mengagumkan.

 

Penulis: Elizabeth Helly

Editor: Juniati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here