SIL GBI Batu Zaman “PANGGILAN KESELAMATAN LEWAT SEKOLAH INJIL LIBURAN”

0
161

Alunan pujian “Sangat Besar Anugerah-Nya” mengalun syahdu menghantarkan anak-anak pada acara penutupan  Sekolah Injil Liburan (SIL) Gereja Baptis Indonesia (GBI) Batu Zaman , 26 Juni 2019. Sekolah Injil Liburan yang diadakan selama tiga hari (24-26 Juni 2019) inipun berjalan dengan sangat baik.



“Siapa yang mau menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamatnya?” ujar Pdt. Raymond Latupeirissa dari mimbar saat menyampaikan firman Tuhan dalam ibadah penutup. Selang beberapa detik, terlihat bebarapa tangan yang mulai teracung.

Lanjutnya “Siapa yang mau sungguh-sungguh ikut Tuhan?” tak seperti pada tantangan sebelumnya banyak tangan yang terangkat, pada tantangan kedua terlihat empat orang anak dalam kumpulan anak-anak itu mengacungkan tangan.


14 orang anak yang mengambil keputusan sungguh-sungguh membawa sukacita sendiri bagi   Enik Purwidariyati sebagai Ketua SIL 2019. Sukacita yang samapun dirasakan seluruh guru SIL yang menyaksikan jiwa-jiwa baru yang dimenangkan melalui SIL Tahun ini.


Sebelum mengakhir acara SIL, anak-anak didampingi guru-guru berjalan-jalan ke Cicalengka menggunakan kereta api, perjalan diiringi dengan nyanyian-nyanyian yang membuat anak-anak semangat. Sorakan dan tepuk tangan dari 98 orang menyambut pemandu dari Dipimpin PT KA sambil menyanyi…  “Naik kereta api… ‘tut-tut-tut’… Siapa hendak turut? Ke Bandung – Cicalengka…

Hingga kembali ke Bandung anak-anak bisa menikmati sambil jalan-jalan menggunakan kereta api.


Penulis : Arseindy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here