Sekolah Injil Liburan GBI Kalvari Batam

0
98

“Allahku Hebat” menjadi tema Sekolah Injil Liburan (SIL) Gabungan Gereja-Gereja Baptis Indonesia (GGBI) tahun ini, tak terkecuali Gereja Baptis Kalvari Batam. Pelaksanaan SIL hanya sehari tepatnya 6 Juli 2019.

Sabtu pagi pukul 09.00, anak-anak mulai berbaris dengan dua orang memegang spanduk SIL. Di depannya, tampak seorang anak memegang Alkitab. Sementara peserta dan gurur-guru Sekolah Minggu berjalan beriringan memasuki ruang Gereja Baptis Kalvari Batam.

Femi RM membuka acara SIL sekaligus menyampaikan Firman Tuhan dengan menggunakan gambar untuk menjelaskan Firman Tuhan kepada anak-anak. Setelah ibadah pembukaan, anak-anak memasuki ruang kelas masing-masing bersama dengan guru Sekolah Minggu.

Acara SIL tak hanya diisi Firman Tuhan, tetapi juga dengan Ice breaker, cerita teladan, prakarya yang di sesuaikan dengan kelas masing-masing. Meski acara dipadatkan dalam sehari, namun menjadi berkat bagi anak-anak yang hadir.

Acara ditutup dengan Firman Tuhan yang disampaikan Pdt. Stephanus Lindung Bancin, dengan mengangkat kisah Yunus sebagai penerima pesan yang tidak mau menyampaikan pesan. Meski demikian Allah tetap menunjukkan kuasa-Nya yang hebat, pengampunan-Nya dan kasih-Nya.

Mengakhiri Firman Tuhan, Pdt. Stephanus memberikan tantangan bagi peserta SIL dan puluhan anak-anak mengakui dosa dan mengambil keputusan bertobat serta diperbaharui oleh kuasa Tuhan.

Sementara pembagian sertifikat SIL dan pameran prakarya dilakukan pada hari Minggu 7 Juli 2019 sehingga para orangtua dapat menyaksikan kreatifitas yang dikerjakan anak-anak mereka selama SIL.

Penulis: Emy Herlina Purba

Editor: Jj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here