Renungan Harian, Senin 29 April 2019; Matius 6:5-13 “DOA ADALAH TALI KEHIDUPAN”

0
169

https://www.indonesiaoke.id

Penyelidikan bawah laut sudah banyak dilakukan, dan banyak pula hal-hal baru yang ditemukan. Tetapi bersamaan dengan itu pula muncul misteri yang menggugah para ilmuwan kelautan untuk mengungkapkan. Rasa penasaran itu pulalah yang membuat penyelidikan terus berlangsung.

Sekelompok ilmuwan telah merencanakan sebuah penyelidikan bawah laut yang akan menyelidiki sebuah samudera yang penuh teka-teki yang belum tersingkapkan. Segala peralatan sudah disiapakan, latihan sudah dilakukan, dan tinggal menentukan hari pelaksanaan.

Tersebutlah dua sarjana dengan sukarela menawarkan diri untuk menyelidiki samudera pada kedalaman yang melebihi dari penyelidik-penyelidik terdahulu. Pada waktu mereka memasuki gerbong besi yang akan mereka tinggali selama dua minggu, salah satu dari kedua sarjana itu menoleh ke atas, sambil berkata, “Jangan lupa, kalau kami panggil ke atas. Jangan sampai nggak ada hubungan karena kalian terlalu sibuk.”

Walaupun hal itu dikatakan secara berkelakar, kedua sarjana itu mengetahui, bahwa satu-satunya harapan mereka untuk selamat hanyalah bila awak kapal selalu mengikuti perkembangan-perkembangan mereka yang berada di dasar laut.

Sebagai orang Kristen, doa adalah hubungan komunikasi kita dengan Allah. Doa menjadi tali kehidupan yang memberi kita kekuatan, pengharapan dan perlindungan dari Allah Bapa di surga. Tuhan selalu mmperhatikan setiap langkah kehidupan kita. Tinggal kita memohon keperluan kita kepada-Nya.

“Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.” (Matius 6:6)

Jendela Pagi, Lembaga Literatur Baptis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here