Renungan Harian, Senin 25 Maret 2019, Lukas 10:38-42 “Bekerjalah Dengan Setia”

0
138
https://www.kompasiana.com

Ibu membacakan cerita untuk Dani dan Wuln sebelum mereka tidur. Cerita itu tentang sebuah jam besar.

“Tik, tok, tik, tok … demikian bunyi bandul jam besar yang berayun ke kiri, ke kanan demikian seterusnya. Tiba-tiba jam itu mulai berpikir, berapa kali berbunyi tik tok tiap hari. Jam itu mulai menghitung dalam satu tahun berarti 365 x 24 x 60 x 60 = ? ketika menghitung angka-angka yang menyatakan berapa kali jam itu berbunyi tik tok, membuat jam itu merasa letih. Dia lalu memutuskan tidak mau bekerja lagi. Ia merasa terlalu berat untuk berbunyi sedemikian banyaknya dalam satu tahun.

“Saya tidak mau berbunyi lagi.” kata jam itu.

Demikianlah jam itu berhenti. Ruangan menjadi sunyi.

Beberapa saat kemudian, jam itu mulai berpikir lagi tentang apa yang dia putuskan.

Mengapa saya harus merisaukan berapa kali saya berbunyi tik tok dalam setahun? katanya dalam hati. Pekerjaan itu ringan sekali hanya berbunyi tik tok setiap kali. Karena itu jam memutuskan untuk bekerja kembali.

Dani dan Wulan senang sekali mendengar cerita itu. Mereka Berkata kepada ibunya bahwa mereka berjanji mengikuti Yesus setiap hari. mereka tidak usah khawatir apa yang mereka harus kerjakan karena mereka menjadi milik Yesus Kristus.

Banyak orang menjadi Khawatir tentang apa yang harus mereka kerjakan. sebagai orang Kristen seharusnya kita ingat, bahwa kita tidak perlu Khawatir karena Allah senantiasa menyertai kita. Yang kita perlu buat adalah setia melakukan langkah demi langkah tugas-tugas kita yang sesuai dengan kehendak Yesus, Tuhan kita.

“Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu.” (Mazmur 32:8)

Jendela Pagi, Lembaga Literatur Baptis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here