Renungan Harian, Senin 11 Februari 2019, Yohanes 11:33-44 “KELUHAN DI DENGAR”

0
78
https://akhirzaman.org

Saat itu kolam renang penuh dengan orang. Suara tertawa berbicara dan gemericiknya air terdengar dimana mana. Setiap orang seolah olah menikmati sukacita untuk diri sendiri.

Tiba-tiba ada suara minta tolong. Penjaga kolam yang senantiasa duduk dikursi penjaga, segera berdiri dan langsung terjun kedalam kolam. Ia berenang dengan langsung terjun ke dalam kolam. Ia berenang dengan cepat dan menyelamatkan seorang anak perempuan. Ia segera memberi pernapasan buatan dan tidak lama kemudian anak gadis itu sadar kembali.

Bagaimana penjaga kolam itu dapat mengenali suara minta tolong yang begitu lemah? Karena telinganya sudah terlatih untuk mendengar. Matanya sudah terbiasa untuk mengawasi. Penjaga kolam itu bukan saja terlatih dalam soal berenang, melainkan juga selalu siap sedia dan tangkas dalam bergerak.

Firman Tuhan berkata, “ Pada hari aku berseru, Engkaupun menjawab aku. Engkau menambahkan kekuatan dalam jiwaku” (Mazmur 138:3). Tuhan selalu tahu di mana kita berada. Tuhan senantiasa mendengar seruan kita dari tengah-tengah kebisingan dunia ini. Tuhan pun dapat mendengar seruan di tengah-tengah keramian kota atau di sudut-sudut penjara. Tuhan dapat menemukan mereka yang terbaring di rumah sakit atau duduk di bangku sekolah. Tuhan mendengar mereka yang berseru di ruang kebaktian yang khidmat atau di tengah keramaian jalan raya. Tuhan dapat menemui mereka diketenangan keluarga atau di kesibukan kantor.

Tuhan tahu dimana setiap orang berada dan Ia tahu segala keluhan hati kita. Tuhan selalu siap menolong kita. Tuhan tidak ingin seorang pun binasa.

“ Tuhan itu  dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.”  ( Mazmur 34: 19 )

Jendela Pagi, Lembaga Literatur Baptis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here