Renungan Harian, Selasa 30 April 2019; Keluaran 12:21-28 “DARAHNYA TERSEDIA”

0
125
easter scene with crown of thorns, hammer and nails with blood on sand
hhttps://pesankasihdarisurga.blogspot.com

Nano dan Nani sedang asyik mendengarkan Paman Narto bercerita. Paman Narto adalah mantan pejuang. Ia mempunyai banyak pengalaman yang menarik. Nano dan Nani selalu suka mendengar pengalamannya.

“Apa yang akan terjadi jika seorang tentara terluka, tapi tidak ada temannya yang menolong?” Nano ingin tahu.

“Yang pasti, ia akan kehilangan banyak darah.” Paman Narto menjelaskan . “Tapi, jika ia ditemukan, ia akan segera di bawah ke rumah sakit. Di sana, pasti ia akan mendapat tambahan darah.”

“Apa gunanya? Nani ikut bertanya.

“Bagi seorang tentara yang sedang menghadapi kematian, darah berarti hidup,” Paman Narto paham sekali akan hal ini. “Tambahan darah mungkin sekali dapat diartikan sebagai bertambahnya kesempatan untuk hidup. Setiap tentara dapat menceritakan kepadamu betapa pentingnya darah itu.”

“Darimana mereka mendapatkan darah itu?” Nani bertanya.

“Dari bank darah,” jawab Paman Narto dengan sabar.

“Bank darah, apa itu?” Nano belum mengerti.

“Bank darah ialah tempat darah disimpan, supaya jika ada orang yang tiba-tiba memerlukan darah, sudah tersedia. Darah yang disimpan itu sumbangan dari orang-orang yang rela mengorbankan darahnya sendiri supaya orang lain tertolong.” Itulah penjelasan paman Narto.

Bagi seorang tentara yang sedang menghadapi kematian dalam peperangan, darah berarti tambahan hidup. Tetapi bagi seorang berdosa yang menghadapi neraka, darah Yesus berarti KESELAMATAN. Ia diselamatkan dari api neraka dan mendapat hidup yang kekal.

“Dan hampir segala sesuatu disucikan menurut hukum Taurat dengan darah, dan tanpa pertumpahan darah tidak ada pengampunan.” (Ibrani 9:22)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here