Renungan Harian, Selasa 26 Maret 2019, Matius 7:15-20 “DAUN YANG BERUBAH”

0
207
http://kimiatmtkc.blogspot.com

Kalau kita perhatikan daun-daun yang ada pada tanaman di sekeliling kita, maka daun-daun itu dapat menyatakan banyak hal kepada kita. Setelah musim panas berlalu, tumbulah pucuk-pucuk baru. mula-mula kelihtannya tidak banyak berarti. Tetapi tidak lama kemudian pucuk-pucuk baru itu mekar dan tampaklah daun-daun segar. daun-daun ini memberi kita perlindungan dari terik matahari, menyaring udara serta memberikan rasa segar pada pemandangan kita. semakin lama daun itu bertumbuh, ia makin bertambah besar dan semakin hijau. ketika musim panas sudah kembali, daun-daun itu sebelum jatuh ke tanah ia berubah memberi warna yang sangat indah. ada yang berwarna kuning, hijau tua, coklat dan juga yang berwarna merah. semakin lama daun-daun itu bergantung pada pohonnya, semakin indah bentuk dan warnanya. semakin lama kita memperhatikannya, semakin kita mengaguminya.

Demikian pula kita dapat menceritakan banyak hal kepada dunia ini. semakin lama kita hidup bersama Yesus Kristus, semakin indah hidup kekristenan kita. Semakin kita bertumbuh di dalam dia, hendaknya hidup kita juga semakin memberi kesaksian yang baik bagi Tuhan setiap hari. Dengan demikian orang lain akan mengagumi dan menyukai kekristenan, karena semakin dapat melihat Kristus melalui hidup kita.

Kita harus seperti daun-daun itu, yang tetap melekat pada pohon untuk mendapatkan zat makanannya dan memberi warna yang indah-indah, membuat orang yang melihatnya merasa senang serta memberi udara segar bagi kita. bukan hanya itu daun-daun segar yang menampakkan berbagai warna itu membuat lingkungan hidup sangat indah dan asri.

“Hasil orang benar adalah pohon kehidupan, dan siapa bijak, mengambil hati orang.” (Amsal 11:30)

Jendela Pagi, Lembaga Literatur Baptis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here