Renungan Harian, Selasa 19 Februari 2019, Matius 12:1-8 “MELEBIHI BAIT ALLAH”

0
112
https://www.idntimes.com

Seorang pendeta merasa bangga sekali dengan gedung gereja tempat dia melayani. Setiap kali ada tamu, entah itu pendeta atau teman yang datang dari luar kota mengunjungi gerejanya, pendeta itu selalu mengantar mereka untuk melihat fasilitas yang dimiliki gereja itu. Dia menunjukkan kepada mereka, ruangan kebaktian yang besar, ruangan-ruangan Sekolah Minggu yang baik, dan tak lupa juga menunjukkan kepada mereka ruang serba guna yang lengkap peralatannya. Ketika para tamu terkagum-kagum akan hal itu, pendeta itu sungguh-sungguh merasa bangga.

Tiba-tiba dia sadar, bahwa bukan dirinya saja yang patut merasa bangga karena setiap anggota gereja turut mendukung serta meemeliharanya dengan baik. Mereka rela berkorban dan mengeluarkan uang mereka untuk menjaga agar gedung gereja mereka tetap tegak, berdiri kokoh, indah dan terawat.

Ketika memikirkan lebih jauh lagi, ia sadar bahwa gedung gereja itu bukan miliknya dan juga bukan milik anggota gereja. Gedung gereja itu telah diserahkan kepada Tuhan dan menjadi milik-Nya. Bila mereka berbakti, mereka dipimpin oleh Roh Kudus. Bersama Roh Kudus mereka menyanyi, memuji dan memuliakan nama Tuhan. Tuhan berkenan akan puji-pujian yang mereka nyatakan dengan tulus dan segenap hati. Tuhan ada di tengah-tengah mereka, Dialah yang jauh lebih utama daripada gedung gereja. Ia lebih besar dari bait Allah.

Kalau kita rela berkorban agar gedung gereja kita dikagumi oleh orang lain, seharunya kita rela berkorban lebih besar lagi agar Kristus dimuliakan dalam Bait Allah itu juga di muliakan.

“Sebab Engkaulah, ya Tuhan, yang Mahatinggi di atas seluruh bumi, Engkau sangat dimuliakan di atas segala allah”. (Mazmur 97:9)


http://bbling90.blogspot.com

Jendela Pagi, Leembaga Literatur Baptis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here