Renungan Harian, Rabu 8 Mei 2019; Yakobus 1:19-25 “FIRMAN TUHAN BAGAIKAN CERMIN”

0
105

https://www.selebx.com

Coklat susu adalah minuman kegemaran Yadi dan Yuni. Hari ini ibu mereka membuatkan coklat susu banyak sekali. Ia meletakkannya di meja.

“Minumlah sepuasmu,” kata ibu. “Hanya jagalah jangan sampai sakit perut karena kekenyangan.”

Kedua anak itu segera meminum segelas. Tetapi rupanya belum puas. Mereka meminum segelas lagi.

“Jika kamu sudah selesai, cucilah mukamu,” kata ibu dari ruang tamu. “Klihatannya coklat yang kamu minum sama banyaknya dengan coklat yang kamu tinggalkan di mukamu,” kata ibu lagi.

Kedua anak itu tertawa mendengar kelakar ibunya. Mereka pergi ke belakang dan mencuci muka mereka. Sesudah itu keduanya duduk di ruang tamu dengan ayah dan ibu. Ibu melihat Yadi dan Yuni, “Yadi, kamu sudah mencuci mukamu, seperti yang ibu katakan?”

“Sudah Bu,” kata Yadi.

“Kalu begitu, cobalah bercermin lagi,” kata ibu lagi.

Yadi menuruti kata ibunya, dan ia melihat coklat susu maasih menempel di sekeliling mulutnya. Ia tertawa sendiri melihatnya, kemudian ia mencuci mulutnya sekali lagi.

“Bu, taddi sebenarnya saaya sudah mencuci mulut seperti yang ibu suruh. Tapi waktu saya mau keruang tamu, saya minum segelas lagi,” ujar Yadi mengaku.

Betapa sring kita jatuh k dalam dosa. Kita datang kepada Tuhan Yesus dan meminta keampunan. Tetapi tidak lama kemudian kita berbuat dosa yang sama lagi. Memang dunia ini penuh dengan dosa. Tuhanlah yang menjadi cermin kita.

“Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan Firman Tuhan” (Mazmur 119:9)

Jendela Pagi, Lembaga Literatur Baptis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here