Renungan Harian, Rabu 06 Maret 2019, Yakobus 3:13-18 “SEHARUSNYA SAMA”

0
56
https://tykey3q.org

Ini terjadi dalam perang saudara yang berkobar di Amerika, puluhan tahun yang lalu. Tentara-tentara dari pihak yang satu berada di sisi sungai. Sedangkan tentra-tentara dari pihak yang lain ada di seberangnya. Kedua pasukan yang berlawanan itu sedang menunggu perintah dari atasan masing-masing. Jadi, ada sedikit saat tenang yang menegangkan. Tenang yang tidak menyenangkan, waktu-waktu yang membosankan.

Untuk mengisi waktu, tentara-tentara dari pihak yang satu mulai melagukan lagu kebangsaan mereka. Tentara-tentara dari pihak lain tidak mau kalah. Segera mereka menyusul melagukan lagu kesayangan pasukan mereka. Demikianlah terjadi beberapa saat lamanya. Lagu-lagu dinyanyikan saling bersusulan. Yang satu tidak mau kalah dari yang lainnya. Akhirnya, salah satu pasukan menyanyikan sebuah lagu yang menyatakan perasaan rindu mereka ke rumah masing-masing. Hanya sesaat, sesudah pasukan lain mengenali lagu itu, mereka segera menyanyikan lagu yang sama. Kedua pasukan yang berlawanan sekarang mengalunkan lagu yang sama.

Ketika lagu itu selesai dinyanyikan, kelihtanlah air mata di wajah tentara-tentara kedua pasukan itu. Mereka teringat akan istri mereka, anak-anak mereka, orang tua mereka dan kekasih mereka.

Lagu terakhir itu menyebabkan kedua pasukan yang berlawanan mempunyai pikiran yang sama.

Ini sering terjadi dalam kehidupan Kristen kita mengenai doktrin atau metode-metode yang dipakai di gereja. Kita berpendapat begini, mereka berpendapat lain. Tetapi mengenai rumah kita di surga, dan keselamatan yang ada dalam Kristus Yesus, kita berpikiran sama.

dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera.” (Efesus 4:3)

Jendela Pagi, Lembaga Kiteratur Baptis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here