Renungan Harian, Kamis 28 Maret 2018, Ibrani 9:11-15 “GOLONGAN DARAH KHUSUS”

0
49
https://www.serujambi.com

Permintaan pertolongan telah disiarkan melalui radio, televisi dan surat kabar. Seorang anak perempuan yang menderita penyakit jantung dalam kondisi gawat akan dioperasi. Ia memerlukan sumbangan dari para donor darah. Banyak orang segera menyambut prmintaan itu dan rela menjadi pendonor, tetapi anak itu memiliki golongan darah yang sangat langkah. tetangga-tetangganya, teman-teman dan guru-gurunya menawarkan darah mereka, tetapi tidak ada yang cocok. Setelah banyak orang menawarkan darah mereka, akhirnya ada satu orang yang sama dengan golongan darah anak yang malang itu. orang itu ternyata raja negeri itu.

Ahli beda dan raja yang rela menyerahkan darahnya bertemu di rumah sakit. Operasi segera dilaksanakan. Setelah bekerja dengan tekun, akhirnya jiwa anak itu berhasil diselamatkan. Operasi berhasil dengan baik dan lancar, khusunya karena adanya darah yang cocok dengan darah anak itu.

Kapankah seharusnya orang-tua anak itu menyampaikan terimakasih kepada dokter dan raja yang telah menyelamatkan jiwa anaknya? apakah mereka menungggu satu minggu atau satu bulan kemudian barulah mereka menyampaikan terimakasih mereka? pasti tidak demikian. Hari itu juga dengan segera mereka menyampaikan terimakasih atas segala usaha yang telah dibuat untuk menyelamatkan jiwa anaknya.

Sudahkah kita mengucap syukur kepada Yesus yang telah menyelamatkan kita? sudahkah kita menyerahkan diri dengan sepenuh hati kepada Tuhan Yesus?

“Karena nyawa mahluk ada di dalam darahnya dan Aku telah memberikan darah itu kepadamu di atas mezbah untuk mengadakan pendamaian bagi nyawamu, karena darah mengadakan pendamaian dengan perantaraan nyawa.” (Imamat 17:11)

Jendela Pagi, Lembaga Literatur Baptis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here