Renungan Harian, Kamis 18 April 2019; 1 Tesalonika 5:1-11 “SIAP ATAU TIDAK”

0
123
https://www.berkabar.id

Suatu siang, dua anak laki-laki yang masih kecil-kecil bermain-main di pantai. Mereka begitu asik, sampai mereka tidak sadar bahwa air mulai pasang. Tiba-tiba saja air sudah tinggi mengelilingi mereka. Mereka menjadi sangat takut, tidak tahu apa yang harus diperbuat. Untunglah seorang nelayan melihat situasi yang berbahaya itu. Ia cepat mendayung perahunya menuju ke tempat kedua anak itu berada. Ia tiba di dekat anak-anak itu pada saat mereka hampir tersapu ombak.

Sebuah sungai besar melewati tengah kota, sehingga seperti membela kota itu menjadi dua bagian. Hujan di pegunungan sering menyebabkan sungai itu membanjiri kota dan sekitarnya. Suatu malam, ketika orang-orang sedang tidur nyenyak, air mulai meluap menuju kota itu. Para petugas bergegas ke jalan-jalan. Mereka berteriak; “air, air, air”. Hanya itu yang mereka teriakkan, tapi orang-orang sudah tahu maksudnya. Cepat-cepat mereka membangunkan seluruh keluarga dan menyelamatkan diri.

Walaupun demikian, masih ada orang-orang yang tidak dapat diselamatkan. Ketika air surut. Tubuh mereka ditemukan; banyak diantaranya yang masih memegangi harta benda mereka. Rupanya mereka mencoba menyelamatkan harta mereka lebih dulu.

Bahaya selalu datang meski tidak diundang. Kita harus selalu waspada, karena kita tidak tahu kapan bahaya datang.

Alkitab berkata, Tuhan kita akan datang seperti pencuri pada malam hari. bagi orang-orang yang belum percaya, kedatangan itu amat tidak diharapkan. Tetapi bagi umat-Nya yang percaya, saat itu merupakan sesuatu yang indah. Mereka siap untuk hidup dekat Tuhan selama-lamanya.

Persiapkanlah diri Saudara menanti kedatangan-Nya. Percayakanlah hidup Suadara kepada-Nya.

“Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya”. (Matius:25:13)

Jendela Pagi, Lembaga Literatur Baptis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here