Renungan Harian, Kamis 14 Februari 2019, 2 Korintus 6:14-18; 7:1 “NYANYIAN YANG BENAR”

0
94
https://re-worship.blogspot.com

Setelah usai perang dunia II, banyak anak-anak yang dulu terpisah dengan orang-tuanya karena peperangan dipertemukan kembali dengan orang-tua masing-masing.

Dua orang diantara anak-anak itu, karena terlalu lama berpisah dengan orang-tuanya, sudah tidak mengenali orang-tuanya lagi. Demikian juga orang-tuanya, sudah tidak mengenali anak mereka.  Mereka berjalan memeriksa barisan anak-anak itu. Namun seorang ibu tampak sedih sekali, karena ia tidak dapat menemukan anaknya. Ia hampir putus asa, karena mereka tidak bertemu, itu berarti kehilangan anaknya untuk selama-lamanya. Masa lalu yang bahagia hanya tinggal kenangan.

Tiba-tiba iya teringat sesuatu. Dengan suara yang merdu ia menyanyikan sebuah lagu yang dulu selalu ia nyanyikan untuk anak-anaknya sewaktu mereka masih kecil. Iya baru selesai dengan bait pertama lagu itu, ketika dua orang anak lari dari barisan dan langsung memeluk ibu itu dan berkata “ibu, ibu.” pertemuan yang sangat mengharukan.

Keluarga yang telah lama berpisah kini bersatu kembali hanya karena sikap dan kebiasaan-kebiasaan yang sangat baik itu. Suatu nyanyian cinta kasih sejati yang pernah dilakukannya, terus dilakukannya dan tidak pernah berubah.

Melalui cara hidup kita, tingkah laku kita, sikap kita, pergaulan kita, bukan hanya mencerminkan kata-kata kita tetapi juga menyatakan bahwa kita adalah milik Tuhan. Melalui semua itu orang lain akan melihat dan menemukan kebenaran Allah dalam diri kita, sehingga mereka akan mencari dan menemukan Allah yang benar. Kitalah nyanyian kebenaran Allah itu. Dan kitalah yang harus berkumandang mengalunkan kasih Allah.

“Ketetapan-ketetapan-Mu adalah nyanyian mazmur bagiku”. (Mazmur 119:54)

Jendela Pagi. Lembaga Literatur Baptis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here