Renungan Harian, Jumat 29 Maret 2019, Lukas 12:16-21 “SEGALANYA TELAH TERSEDIA”

0
56

https://www.thoughtco.com

Seorang pengusaha terkenal mengalami luka para dalam suatu kecelakaan lalu lintas. Ia segera dirawat di rumah sakit. Di samping tempat tidurnya, duduk istrinya, anaknya dan seorang pendeta.

Ketika ajalnya hampir tiba, pengusaha itu berpesan kepada istrinya, “keuangan telah saya atur. Semua utang telah saya bayar lunas. Segala uang kita dapat engkau baca dalam buku khas kita. Saya telah menyimpannya dengan baik. Engkau tidak akan mengalami kesusahan.”

Kemudian dia berkata kepada anaknya, “anakku, aku mewariskan semua perusahaan kepadamu. Saat ini segalanya berjalanh dengan baik, dan terkenal di mana-mana. Kita selalu membayar utang tepat waktu. Peliharalah nama perusahaan dengan baik.”

Lalu ia berpaling kepada pendeta dan berkata, ” segala keberhasilan saya di dunia ini telah saya catat, tetapi saya tidak punya buku yang dapat menunjukkan keberadaan saya di seberang sana.”

Dengan cepat tetapi tenang, pendeta itu memperlihatkan sebuah Alkitab kepada pengusaha yang hampir meninggal itu sambil berkata, “buku ini mengajarkan bagaimana mempersiapkan hidup di dunia ini dan hidup sesudah mati.” Lalu pendeta itu membacakan beberapa ayat dari Firman Tuhan tentang keselamatan yang memimpin orang itu kepada Yesus Kristus.

Pengusaha ini telah mengatur dan menjalankan perusahaannya dengan baik. Segala-gaLanya telah dicatat dalam buku setiap hari. Ia bebas dari utang. ia menjaga nama baiknya. Ia mencukupi keperluan keluarganya. Tetapi sayang sekali ia melalaikan satu hal yang teramat penting dari segala-galanya, yaitu keperluan rohaninya.

“Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan kedalam lautan api.” (Wahyu 20:15)

Jendela Pagi, Lembaga Literatur Baptis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here