Renungan Harian, Jumat 22 Maret 2019, 1 Samuel 3:1-10 “PERGI BERSAMA AYAH”

0
69
http://gptgetsemanisurabaya.blogspot.com

Dani bersama ayahnya mengadakan perjalanan naik kereta api. Melalui jendela, Dani dapat menyaksikan pemandangan. Dani senang sekali naik kereta api.

“Dani, apakah kamu masih ingat, pengalamanmu ketika naik keretaa api?” tanya ayahnya. “Ya!” jawab Dani. “waktu itu ada orang bertanya, kamu mau pergi kemana?”

“Betul, aku nggak lupa jawabanmu waktu itu,” kata ayah membenarkan Dani.

Dani tidak akan lupa apa yang ia katakan kepada orang yang bertanya kepadanya waktu itu, “saya mau pergi ketempat ayah saya pergi.”

Seharusnya demikian pula jawaban kita sebagai orang Kristen kepada Tuhan Yesus. “Tuhan Yesus, saya akan pergi kemana Engkau pergi.” mungkin Tuhan Yesus sedang menyuruh Saudara pergi ke seorang kenalan Saudara untuk bersaksi kepadanya tentang Yesus Kristus. Mungkin Yesus menyuruh Saudara menjadi guru Sekolah Minggu. Atau barangkali Ia sedang memanggil Saudara untuk diberi tugas melayani Dia sebagai pendeta atau utusan Injil. Mungkin pula Ia menyuruh Saudara bekerja di kota lain agar disana ada gereja yang baru. Jangan menjawab “Saya tidak mau kesana Tuhan.” kita seharusnya menjawab, “Saya tidak kuatir kemanapun saya pergi, saya pergi kemanapun Yesus pergi.’

Apakah Tuhan memanggil saudara hari ini? Mungkin Saudara masih terlalu mudah untuk pergi sekarang, tetapi suatu saat Saudara menjadi dewasa dan saat itu Sudara akan pergi kemanapun Tuhan memimpin Saudara.

“Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” (Matius 28:19-20)

Jendela Pagi, Lembaga Literatur Baptis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here