PERSEKUTUAN NASIONAL PRIA BAPTIS INDONESIA 2009

0
199

Bukan suatu kebetulan kalau Rumah Sakit Imanuel Way Halim Lampung membangun gedung baru, yang menampung seluruh peserta Persekutuan Nasional Pria Baptis Indonesia (PNPBI) 2019. Persekutuan ini diadakan di aula lantai 5 RS Imanuel Way Halim Bandar Lampung, 19-21 September 2019. Badan Pengurus Nasional Gabungan Gereja baptia Indonesia (BPN GGBI) menggandeng Badan Pengurus Daerah (BPD) GGBI Lampung sebagai penyelenggaranya, berhasil menghimpun sekitar 450 peserta dari berbagai daerah se-Indonesia.


“Pria Terhormat” menjadi tema PNPBI yang dikemas dalam model khotbah dan seminar. Bahan seminar ini meliputi teologi Baptis, pria dengan dirinya sendiri, pria dan keluarganya, pria dengan gereja dan pelayanannya, pria dan pekerjaannya, serta pria dan masyarakat.


Persekutuan ini tidak melulu diisi urusan rohani serius. Pada hari kedua menjelang sore, diadakan beberapa perlombaan sehingga suasana menjadi lebih cair dan segar. Malam harinya diadakan pentas seni dari masing masing daerah.
Hari terakhir persekutuan, peserta dibawa kedunia kewirausahaan sebagai tambahan pengetahuan. Topiknya, bagaimana beternak lele, hidroponik juga peternakan sehat rumahan.


Ketika diwawancari Kiki dari Suara Baptis (SB), Djoko Achmad Pitoyo salah satu peserta dari Wonogiri, Jawa Tengah berkomentar, “Acara ini mengingatkan kembali peran pria Baptis sebagai pria terhormat yang mempunyai jati diri. Pembawa keturunan yang berhati kudus, potensi diri maksimal dan fokus dengan karyanya.”
Anggota Gereja Baptis Indonesia (GBI) Wonogiri ini berharap, PNPBI menyegarkan kembali para pria Baptis sebagai pria terhormat sesuai Firman Tuhan.
Salah satu utusan GBI Jatinegara Jakarta, Marudut Sitohang berharap acara seperti ini lebih sering dilakukan untuk menghubungkan minat dan usaha para pria Baptis di Indonesia.


“Diharapkan banyak pria muda yang ikut. Soalnya kemarin itu banyak peserta yang berusia lanjut dan ngomongnya pake bahasa Jawa,” ujar pria asal Medan, Sumatra Utara ini.

Penulis: Kiki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here