LIPUTAN |GAMES PEMBUKAAN MUKORNAS I GGBI

0
68

Games Pembukaan Mukornas I GGBI  Latih Jiwa Kepemimpinan

Musyawarah Koordinasi Nasional (Mukornas) I Gabungan Gereja Baptis Indonesia (GGBI) yang berlangsung di Sekolah Tinggi Teologia Baptis Indonesia (STBI) Semarang resmi dibuka Ketua Badan Pengurus Nasional (BPN) GGBI Pdt. Yosia Wartono, Selasa 28 Juni 2015 siang tadi. Acara ini akan digelar hingga Kamis 20 Juli 2015.

Dalam khotbah kebaktian pada pembukaan acara ini, Pdt. Yosia Wartono menekankan pentingnya kesatuan hati pengurus untuk dapat mewujudkan program-program secara optimal.

Selain pengurus Badan Pengurus Daerah (BPD), hadir pula seluruh pengurus BPN dan beberapa pengurus yayasan sebagai narasumber.

Dihadiri pengurus 19 BPD/ BPD Persiapan dari 28 provinsi di Indonesia, membuat suasana pembukaan Mukornas I di aula Frank Lewis tampak penuh sesak.

Tepat sebelum istirahat makan siang, Ketua Departemen Sosial GGBI Doni Wijaya mengajak peserta untuk terlibat dalam sebuah permainan yang bertujuan melatih jiwa kepemimpinan. Peserta dibagi menjadi 15 kelompok. Setiap kelompok diperintahkan untuk mengisi lembaran dengan lengkap, seputar data diri pengurus BPD yang dibagi secara acak. Tiga kelompok tercepat mendapatkan masing-masing sebuah bingkisan.

Sore hari selepas istirahat, peserta kembali mengikuti semua sesi di hari pertama ini yang dijadwalkan berakhir sekitar pukul 22.00 WIB.

Penulis: Joshua Krisnawan

Editor: Luana Yunaneva

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here