Lewat Pigmentum, STDI Pamerkan Kreasi Mahasiswa

0
182

Pemeran merupakan kegiatan yang sangat dinantikan para seniman untuk menunjukkan karyanya kepada khalayak. Hal inilah yang ingin diterapkan Sekolah Tinggi Desain Indonesia (STDI) Bandung untuk membiasakan para mahasiswanya mengadakan pameran sebagai wadah mereka berkreasi. Melalui pameran bertajuk Pigmentum yang digelar pada 11 hingga 13 Agustus 2015 mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Ketua Penyelenggara Pigmentum Cecep Ahmad Solihin mengatakan bahwa kata “Pigmentum” diambil dari bahasa Yunani yang berarti penuh dengan warna. Dengan tema ini, mahasiswa semester tiga di STDI tersebut berupaya menampilkan karya teman-teman seangkatannya yang memiliki berbagai macam karakter. Terlebih lagi ini merupakan bagian dari Tahap Pembelajaran Bersama (TPB).

“Ini mah karya-karya selama kita (mahasiswa STDI) kuliah dalam setahun pertama. Kalau kita ada tugas, disimpen gitu, dirapiin. Sekarang kita pamerkan,” tutur pemuda kelahiran Garut, 15 Juni 1992 dengan logat Sunda yang khas itu.

Ferri Agustian Sokarno Ketua STDI menambahkan bahwa pameran yang akan dibuka pada Selasa 11 Agustus 2015 pukul 16.00 WIB ini melibatkan 15 anak didiknya. Masing-masing mahasiswa yang baru memasuki semester tiga itu akan menampilkan 6 sampai 8 karya, baik dua maupun tiga dimensi.

Melalui pameran Pigmentum, Ferri berharap, mereka dapat lebih dapat lebih memahami minat dan bakat mereka sebelum masuk ke peminatan, seperti Desain Komunikasi Visual (DKV), Fashion Communication, dan Desain Interior. Cecep, misalnya, mengaku ingin mengambil konsentrasi DKV pada semester ini karena ia senang melakukan aktivitas editing di komputer dan berniat mendalaminya mulai semester ini.

Penulis dan Fotografer: Luana Yunaneva

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here