HUT GEREJA BAPTIS INDONESIA JATINEGARA KE – 51

0
191

 

“Rayakan Kebaikan Allah” yang di angkat dari Filipi 6:1 menjadi tema Hari Ulang Tahun Gereja Baptis Indonesia Jatinegara (GBIJ)  ke-51 tepatnya 18 Juli 2019 yang lalu. Perayaan kali ini cukup sederhana dibandingkan dengan perayaan tahun sebelumnya.

Namun demikian, perayaan ini tetap berlangsung meriah dengan berbagai perlombaan yang diadakan seperti:  lomba futsal (PKMB, PRBI dan PBI), lomba mewarnai (Sekolah Minggu kelas Indria-Pratama) dan lomba menghias nasi tumpeng antar kelompok KTB (Kelompok Tumbuh Bersama).

Lomba futsal dan mewarnai dilangsungkan satu minggu sebelum perayaan HUT, sedangkan lomba menghias nasi tumpeng dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Juli, sebelum ibadah ucapan syukur.

Tumpeng yang dinyatakan menang akan digunakan untuk seremoni potong tumpeng pada akhir ibadah ucapan syukur.

Selain itu, perayaan juga dimeriahkan dengan pemberian hadiah. Selain itu juga, dalam acara kali ini, 3 orang ditahbiskan menjadi Diakon untuk menolong pelayanan Gembala Sidang. Ketiga Diakon tersebut adalah Dkn. Sarwono, Dkn. Evangelista Richard Sihite dan Dkn. Markus Suliman.

Jemaat GBIJ merayakan kebaikan Allah melalui penyertaan-Nya selama 51th ini, sehingga pembangunan fondasi gereja boleh berjalan dengan baik.

Beberapa hamba Tuhan yang turut hadir dalam acara Pentahbisan Diakon adalah Pdt. Raymond Dani Wahyudi, Pdt. Radik Irianto, Dkn Raymond Pontoh (Dewan Pentahbisan) dan juga beberapa Pendeta dan Diakon dari beberapa gereja yang diundang, diantaranya Pdt. Christofel Pelupessy Ketua BPD DKI Banten, Pdt. Hendi Tjiptamustika (mewakili Departemen Kependetaan GGBI) dan yang lainnya.

Acara ditutup dengan persembahan pujian Istimewa dari NATIONWOOD CHOIR membawakan pujian “Hymns of Praise”. Haleluya !

Penulis: Sekretaris GBIJ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here