NP UNTUK GBI NGUDI MULYO

NP UNTUK GBI NGUDI MULYO
“Shalom, sugeng enjing (selamat pagi) Pak Pris, apakah Buku NP (Nyanyian Pujian)-nya sudah terkirimkan? Soalnya tadi ada simbah-simbah (nenek-nenek) yang nanya ke saya,” tanya Pdt. Yoyon Setiyono, Gembala Sidang Gereja Baptis Indonesia (GBI) Ngudi Muyo, Trenggalek, Jawa Timur.

GBI Ngudi Mulyo adalah jemaat yang sangat suka menyanyikan lagu-lagu dari buku Nyanyian Pujian (NP). Namun sudah beberapa tahun terakhir, buku-buku NP mereka tidak dapat digunakan karena rusak akibat usia tua. Pdt. Yoyon memesan 30 eksemplar NP not angka dan 1 eksemplar NP Akor.

“Buku yang lama sudah tidak memadai, banyak (halamannya) yang prothol (terlepas),” ungkap Pdt. Yoyon melalui pesan di Whatsapp.

Dalam setiap kebaktian, kehadiran anggota jemaat mencapai rata-rata 35 orang. Mereka bekerja sebagai petani, pedagang pasar, buruh, dan beberapa pekerjaan sederhana lainnya. Persembahan dan perpuluhan rata-rata Rp 1.800.000,00 per bulan. Padahal harga buku dan ongkos kirim mencapai Rp 3.835.000,00. Namun mereka siap membayar dengan cara mengangsur.

previous arrow
next arrow
ArrowArrow
Slider

Saya percaya, Tuhan mampu memberkati jemaat Ngudi Mulyo sehingga mereka akan sanggup membayar sedikit-sedikit ke Lembaga Literatur Baptis (LLB). Namun saya juga ingin meringankan angsuran mereka dengan menyumbang Rp 50.000,00. Seandainya ada 76 orang lagi yang mengirimkan donasi masing-masing Rp 50.000,00, maka semua tanggungan biaya tersebut akan lunas. Hasilnya, jemaat sederhana di Jawa Timur tersebut akan tahu, ada orang-orang yang mengasihi mereka dengan donasi ini.

Saya sudah mengirimkan donasi tersebut ke rekening Lembaga Literatur Baptis (LLB). Andakah selanjutnya?

Mari, kirimkan donasi “NP UNTUK GBI NGUDI MULYO” ke BCA Asia Afrika Bandung, nomor rekening 008 305 2802 a.n. Evie Nugraha.