Dirjen Bimas Kristen: GGBI, ASET PENTING BANGSA INDONESIA

3
164

Tema Kongres X GGBI di Surabaya pada tahun ini “Memperkokoh Keluarga Besar Umat Baptis Indonesia Memperluas Jangkauan Pelayanan” memberikan makna bahwa sebuah hasil tidak akan dapat tercapai hanya melalui bekerja atau berdoa, tetapi juga harus menyeimbangkan antara keduanya. Baik dilakukan jemaat, maupun hamba Tuhan. Ini disampaikan Oudita Hutabarat, Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama, dalam Pembukaan Kongres X GGBI di Garden Palace Hotel pada Selasa malam, 10 Maret 2015.

“Meski event ini digelar secara rutin sesuai AD/ART GGBI, ini adalah sarana istimewa, yakni sebagai wadah evaluasi selama lima tahun yang lalu, sekaligus wadah pengambulan keputusan untuk kebijakan selama lima tahun ke depan,” kata Oudita.

Ia menilai, kemitraan antara pemerintah dan lembaga-lembaga keagamaan harus terus ditingkatkan. Karena pemerintah tidak dapat bergerak sendiri dalam mengawal spiritual bangsa, tetapi juga melibatkan masyarakat, termasuk lembaga-lembaga keagamaan yang sangat strategis dan langsung dekat dengan umat.

“Kementerian Agama, khususnya Bimas Kristen, mengucapkan terima kasih kepala lembaga-lembaga Kristen, khususnya GGBI, karena selama ini telah membangun iman jemaat kepada Tuhan Yesus Kristus,” katanya, “Hal ini tentu sangat berdampak pada nilai-nilai sosial dan moral masyarakat, serta kemajuan bangsa Indonesia”

Bimas Kristen juga memberikan apresiasi kepada GGBI yang telah memberikan sumbangsih pada banyak hal. Lembaga Baptis tidak hanya memberkati Indonesia melalui iman, tetapi juga diimplementasikan dengan terjun langsung di bidang pendidikan dan kesehatan.

Oudita menjelaskan, saat ini Indonesia sedang dihadapkan pada beberapa masalah mendesak. Salah satunya dalam sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Persatuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) di Kalimantan Utara pada pekan lalu, gereja diminta ikut terlibat dalam menanggulangi kemiskinan, ketidakadilan, dan radikalisme.

Oudita yakin, GGBI merupakan salah satu organisasi yang sehat dan berusaha menjadi yang lebih baik. “GGBI adalah aset yang penting bagi bangsa Indonesia. Selamat berkongres, Tuhan Yesus Kepala Gereja, akan menolong dan menguatkan kita,” pungkasnya. (SB/Luana Yunaneva)

3 COMMENTS

  1. BAGIAN KALIMAT DARI SAMBUTAN DIRJEN BIMAS KRISTEN: GGBI, ASET PENTING BANGSA INDONESIA
    Bimas Kristen juga memberikan apresiasi kepada GGBI yang telah memberikan sumbangsih pada banyak hal. Lembaga Baptis tidak hanya memberkati Indonesia melalui iman, tetapi juga diimplementasikan dengan terjun langsung di bidang pendidikan dan kesehatan.

    SEMOGA INI AKAN MENJADI PENYEMANGAT BAGI UMAT BAPTIS INDONESIA
    SIKSES UNTUK KONGRES X GGBI.TUHAN MEMBERKATI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here