BERPULANG DI USIA 52 AKIBAT SERANGAN JANTUNG “Pdt. Agustinus Ponijo, Yogyakarta 1967 – Purwokerto 2019”

0
59

Gembala Sidang gereja Baptis Indonesia (GBI) Kalam, Purwokerto Pdt. Agustinus Ponido, berpulang di usia muda. Senin sore 4 November 2019, ayah dua putra itu meninggal dunia di usia 52 tahun akibat serangan jantung. Pak Agus, nama populernya di Purwokerto, meninggalkan sang istri Dwi Nur Cahyawati serta kedua anaknya, Alif dan Yonathan.

Beberapa hari sebelumnya, Pdt. Agustinus mengalami sesak napas dan sakit pada bagian dada. Karena itu, ia lalu mengikuti program perawatan jantung.

Minggu 3 November 2019 pukul 7 pagi, Pdt. Agustinus merasa kesakitan. Saat itu dokter memintanya tidak turun dari tempat tidur dan agar segera ditangani. Tetapi kondisi kesehatan Pdt. Agus terus turun sehingga akhirnya ia dipindahkan ke rumah sakit dan masuk ruang perawatan intensif. Namun Tuhan berkehendak lain. Senin 4 November 2019 sekitar pukul 14:30, Pdt. Agus mengembuskan napas terakhirnya.

Pdt. Rudy Clement Batlayar, mantan Gembala Sidang GBI Ambarawa Jawa Tengah mengungkapkan kenangannya terhadap Pdt. Agustinus, “Bagi saya yang sudah bersahabat dengan beliau lebih dari 20 tahun ini, beliau merupakan sosok yang sangat kalem, sangat cool, sangat perhatian, sangat suka bergaul dan senang membantu teman. Kebetulan istri beliau dari tempat kami di GBI Ambarawa.”

Pdt. Rudy merasa kehilangan seorang sahabat yang begitu perhatian, peduli dan sangat setia dalam pelayanannya.

Pdt. Agustinus Ponijo lahir di Yogyakarta, 9 September 1967. Banyak kisah yang ditinggalkannya melalui teman-teman sepelayanan maupun jemaat yang digembalakannya. Sejumlah orang mengungkapkan bagaimana Pdt. Agustinus merupakan sosok yang bersahabat, penasihat, teman curhat serta bapak rohani. Ia datang di Purwokerto pada tahun 2008. Pendeta yang mempunyai gaya khotbah  kalem dan halus ini telah 11 tahun menggembalakan jemaat  GBI Kalam. Sebelumnya, Pdt. Agustinus menggembalakan GBI Smirna, Surakarta.

Selamat jalan Pdt. Agustinus, selamat menikmati hidup yang kekal bersama Yesus Kristus di sorga.

 

Penulis: Aris Santoso

Editor: prisetyadi Teguh Wibowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here