Berita GGBI – Konser Doa dan KKR Anak Baptis 2019

0
176

Puji Tuhan, pelayanan Sayang Anak Indonesia (SAIN) yang dilaksanakan Departemen Pendidikan Anak dan PI Badan Pengurus Nasional Gabungan Gereja Baptis Indonesia (BPN GGBI) bekerja sama dengan Badan Pengurus Daerah (BPD) GGBI DKI Jaya – Banten, melakukan seminar dan melibatkan penggiat anak untuk menghasilkan para pendamping yang andal. Melalui Program SAIN, gereja dapat menjangkau dan memberitakan Injil, mengajarkan anak-anak mendoakan teman mereka yang belum percaya melalui kegiatan di gereja , peduli seperti Tuhan Yesus berkata, “Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku; sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Sorga… ” Kutipan ini merupakan salah satu kalimat terkenal yang pernah diucapkan Yesus Kristus selama hidupNya di dunia (Matius 19 : 14).

Demikian anak-anak sangat berharga di mata Tuhan. Meskipun kecil, lemah dan belum tahu apa-apa, anak-anak adalah masa depan dunia ini. Anak-anak yang dididik dengan baik akan menjadi manusia-manusia yang baik di masa depan. Terlebih lagi anak-anak yang dididik untuk berjalan di jalan Tuhan. Orang tua, guru di sekolah, serta pembimbing di gereja memegang peranan penting dalam pertumbuhan anak.

Baca Artikel lainnya klik Link di bawah ini :

Garam dan Terang Dunia. Personal Branding yang Mendunia part 1

Mari kita panjatkan rasa syukur kepada Tuhan Yesus Kristus atas telaksananya Konser Doa dan KKR Anak Baptis 2019 Di BPD DKI Jaya – Banten, Sabtu 9 November 2019 bertempat di GBI Kalvari dengan tema “Aku Penjaga Adikku” (Kejadian 4:9). Adapun kegiatan tersebut diselenggarakan oleh seksi Pelayanan Anak dan Sekolah Minggu BPD GGBI DKI JayaBanten.

Pdm. Wilu Utomo selaku ketua seksi telah mempersiapkan acara tersebut sejak lama serta melibatkan ketua Sekolah Minggu gereja-gereja Baptis di BPD GGBI DKI Jaya –Banten. Mereka berperan aktif dan terlibat langsung sebagai mentor maupun pendamping, menggerakkan anak-anak usia pratama sampai remaja untuk hadir dalam acara tersbut.

Puji Tuhan 501 anak dan pendamping hadir. Dan saat Firman Tuhan disampaikan, 88 anak menerima Yesus, didoakan serta mendapatkan bimbingan lanjutan. Adapun seluruh rangkaian acara tersebut dikemas sedemikian menjadi suatu acara yang menarik dari awal sampai akhir. Semua itu terjadi berkat kerja sama Seksi Pendidikan Anak dan pengurus Sekolah Minggu. Adapun penyelenggaraan acara diserahkan kepada Ketua Sekolah Minggu GBI Kalvari, Ibu Keken dan teman-teman, juga kaum muda setempat. Kami ucapkan terima kasih atas pelayanan mereka.

Pdt. Teddy mendoakan anak-anak

Ketika anak-anak dari setiap gereja datang di awal acara, mereka diarahkan masuk ke ruang doa di lantai dua GBI Kalvari. Di sana, Gembala Sidang GBI Kalvari Pdt. Teddy Suwanto dan tim membimbing anak-anak untuk berdoa sebelum masuk ruang ibadah untuk mempersiapkan ibadah dan konser. Setelah itu, tim musik pianika dan suling maju mempersembahkan dua lagu berturut-turut, “Kumau Cinta Yesus Selamanya” dan “Mengikut Yesus Keputusanku”.

Setelah itu pemimpin acara mengajak peserta menyanyikan dua lagu pujian. Tidak kalah hebatnya, penampilan Paduan Suara Angel Voice GBI Cengkareng, di bawah konduktor Ibu Yunita. Paduan suara ini memukau melantunkan beberapa pujian istimewa yang menyenangkan dengan gaya anak-anak dan sangat memberkati hadirin.

Baca Artikel lainnya klik Link di bawah ini :

STOP SALING BERSAING (Sereuan Menjelang 20 Tahun Bali Partnership)

Berikutnya tampil sandiwara boneka dari Yayasan Domba Kecil yang sangat menarik perhatian. Penyampaian Firman Tuhan kepada anak-anak disajikan melalui boneka tangan. Kesannya, sungguh sangat efektif dan profesional. Sandiwara boneka ini berhasil memancing gelak tawa anak-anak. Mereka sangat bersemangat memperhatikan penampilan yang satu ini, dengan mengingatkan bahwa berbuat jahat itu dosa… dosa… dosa… Dan wajib setiap anak pecaya dan menerima Yesus menjadi tujuan dari tema utama boneka tangan yang dimainkan.

Konser Doa dan KKR Anak Baptis 2019 diakhiri dengan Firman Tuhan dan tantangan oleh Pdt. Teddy Suwanto, diawali cuplikan film kisah Alkitab Kain dan Habel sebagai ilustrasi untuk memudahkan anak-anak menerima Firman Tuhan. Di akhir tantangan, 88 anak mengambil keputusan dan didoakan.

Seluruh rangkaian acara ditutup dengan kata sambutan Ketua BPD DKI Jaya Banten Pdt. Ch. Pelupessy, serta ucapan terima kasih kepada seluruh gereja, para hamba Tuhan, guru Sekolah Minggu dan anak-anak di seluruh wilayah BPD DKI Jaya –Banten. Acara Konser Doa dan KKR ini merupakan rangkaian kegiatan Seksi Pendidikan Anak/SM yang sudah berlangsung tiga tahun berturut-turut sebagai komitmen dan kepedulian gereja terhadap pertumbuhan anakanak.

Kiranya Tuhan memberkati anak-anak kita dan terus mendapat pemeliharaan iman di gereja masing-masing. Sampai bertemu dalam kegiatan anak-anak Baptis selanjutnya. Shalom, Sola Gracia.

Penulis: Jesica Yokhebet,

Guru SM dan Penggiat Anak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here