Berita Duka: Pdt. Marnex Sorlawan

0
130

Telah dipanggil pulang ke rumah Bapa di sorga, Pdt. Em. Marnex Sorlawan, mantan Gembala Sidang Gereja Baptis Indonesia (GBI) Ebenhaezer, Patti, Moa, Maluku. Pdt. Max, sapaan akrabnya, berpulang pada Sabtu, 14 September 2019 pukul 03:00 Waktu Indonesia bagian Timur (WIT) dini hari, di kediamannya, Desa Patti, Kabupaten Tiakur, Maluku Barat Daya.

“Sejak enam tahun lalu (Pdt. Max) sempat mengalami gelaja Stroke dan 3 tahun terakhir mengalami keseriusan sakit stroke. Sampai akhirnyanya tanggal 14 September lalu, beliau mengembuskan napas terakhirnya. Selain itu juga beliu mengalami amnnesia (tidak dapat mengenali orang),” tutur Willian Josua Sorlawan, keponakan alm. Pdt. Max, kepada Juniati dari Suara Baptis, Jumat, 20 September 2019.

Jenazah sudah dikebumikan pada Rabu, 18 September 2019.

Pdt. Marnex Sorlawan adalah tokoh adat di Patti yang sangat dihormati masyarakat. Semasa muda, ia bersama seorang warga bernama Jomes Istia sempat menentang pelayanan Pdt. Syahri Atmo Darsono ketika mengabarkan Injil dan merintis jemaat Baptis di Waipia, Maluku Tengah. Namun kedua pemuda tersebut akhirnya dimenangkan dan bahkan keduanya kemudian menjadi pendeta Baptis.

Selamat jalan Pendeta, engkau telah mengakhiri pertandingan dengan memelihara kesetiaan iman kepada Kristus sampai akhir. Penghiburan yang sejati dari Kristus sumber kehidupan, semoga meneguhkan keluarga yang ditinggalkan.

Mazmur 116:15 “Berharga di Mata Tuhan, kematian semua orang yang dikasihi-Nya”

Penulis: Juniati

Editor: Prisetyadi Teguh Wibowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here