Munas II GGBI | Suasana Pembukaan MUNAS II GGBI

1
34

Suasana Ibadah Pembukaan Musyawarah Nasional (MUNAS) II Gabungan Gereja Baptis Indonesia (GGBI), pada Selasa, 8 Maret 2016 berlangsung khidmat.

Ibadah pembukaan yang harusnya dimulai pukul 10.30 WIB ini, sedikit molor di pukul 10.35. Kendati demikian beberapa peserta masih ada yang terlambat lantaran beberapa diantaranya baru tiba dari luar kota atau sedang melakukan persiapan lain.

Ibadah pembuka yang dipimpin Abednego Sutrisna ini dibuka dengan lagu “Bangkit S’rukan Nama Yesus”. Dilanjutkan penyampaian firman Tuhan oleh Pdt. Paul Kabariyanto yang juga merupakan Wakil Ketua BAMUSNAS.

Tema yang diusung kali ini adalah “Siap Bekerja Sama Wujudkan  Harapan”, terambil dari Nehemia 2:18; 4:6. Pdt. Paul menjabarkan tiga poin dalam kotbahnya: jangan mementingkan diri, harus saling menopang, dan fokus terhadap apa yang dikerjakan.

Usai ibadah pembuka, Ketua BAMUSNAS Pdt. Hana Aji Nugraha, Pdt. Paul Kabariyanto, dan Pdt. Frank Daud Suitela (Sekretaris) mengambil alih acara untuk mengesahkan peraturan dan jadwal acara MUNAS, juga pembagian komisi.

Sampai pukul 11.32, jumlah peserta yang hadir sekitar 200 orang.

Dalam sesi ini, Pdt. Paul Kabariyanto mengimbau  seluruh peserta agar bekerja sama menjaga keamanan dengan tidak keluar dari lingkungan Wisma Retret Baptis (WRB)  tanpa mencatat serta wajib mengenakan name tag  di setiap kesempatan. Mengingat adanya pergantian nama dari sidang BPG ke MUNAS ini, dikhawatirkan dapat memicu situasi lingkungan yang tidak diinginkan. Maka itu dalam MUNAS kali ini, beberapa polisi mulai berjaga di luar ruangan.

Dalam MUNAS kali ini, BAMUSNAS memperkenalkan dan menyambut kedatangan dua anggota baru, yaitu perwakilan dari Gereja Baptis Indonesia (GBI) Cibinong dan GBI Imanuel, Karanggede, Boyolali, Jawa Tengah.

Selanjutnya, dua lembaga di bawah naungan Yayasan Baptis Indonesia diberi kesempatan mempromosikan diri, yaitu Sekolah Tinggi Desain Indonesia (STDI) Bandung dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kediri.

(AWP/Pris)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here