Renungan Harian, Selasa 7 Mei 2019; Markus 6:32-44 “RAHASIA PERTUMBUHAN ROHANI”

0
9

http://www.jenistanaman.com

Kemarin Bibi Sinta memberi Tadi dan Tuti masing-masing sebatang tanamam hias.

“Siramlah secara teratur”, pesan Bibi Sinta kepada kedua anak itu. “Bibi harap kalian akan memelihara tanaman ini baik-baik dan menjaga tanahnya agar selalu gembur. Nanti kalian akan senang melihat tanaman itu tumbuh subur.” Nasihat Bibi Sinta selanjutnya.

Tuti menyiranm tanamannya setiap hari sehabis makan pagi. Tidak demikian dengan Tadi. Ia menyiram Tanamannya jika ia ingat saja. Apabila hari ini ia lupa, keesokan harinya Tadi akan memberi air dua kali dari yang biasanya. Sesudah beberapa minggu, tanaman Tadi masih berdaun tiga helai. Persis sama seperti pada waktu ia menerima dari bibinya. Tanaman Tuti lebih subur. Daunnya sudah bertambah menjadi tiga kali lipat.

Ibu memperhatikan kedua tanaman anaknya. “”Ibu heran,” katanya pada suatu hari, ‘waktu kalian menerima tanaman itu, keduanya sama besar. Dua-duanya sama menerima sinar matahari, dan dua-duanya juga ibu lihat disiram. Mengapa tanaman Tadi tak tumbuh?'”

“Memang Bu,” Tadi mengaku. “Kadang-kadang saya lupa menyiramnya sampai dua-tiga hari. Lalu saya coba melunasi kekurangan itu dengan memberinya air lebih banyak dari yang biasa.”

Adakah orang-orang Kristen yang hidup seperti cara Tadi menyiram tanamannya? Beberapa hari lupa membaca Alkitab, lalu melunasinya dengan membaca banyak sekaligus, sehingga asal baca saja. Tidak heran jika orang-orang Kristen seperti itu tidak bertumbuh.

Rohani kita juga diciptakan dengan kebutuhan untuk diberi makanan rohani secara teratur. Sediahkanlah waktu tertentu setiap hari untuk membaca Firman Tuhan.

“Dan mereka semuanya makan sampai kenyang.” (Markus 6:42)

Jendela Pagi, Lembaga Literatur Baptis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here