Renungan Harian, Senin 15 April 2019; Matius 6:25-34 “TUHAN MEMELIHARA KITA”

0
40
https://www.jalaksuren.net

Pernahkah Saudara bimbang terhadap Tuhan? Kalau-kalau Tuhan tidak memperhatikan Saudara, atau Ia tidak begitu peduli dengan kebutuhan-kebutuhan Saudara? Setiap orang, pada suatu saat dalam hidupnya, pernah bimbang seperti itu. Bagaimana cara menghilangkan keraguan seperti itu?

Perhatikanlah cara Tuhan memelihara ciptaan-Nya di alam semesta ini. Tuhan menempatkan bulan dan bintang-bintang di angkasa. Ia mengemudikan jalannya matahari dan awan-awan. Tangan-Nya ada diatas daratan luas yang tidak dibajak dan tidak diperhatikan manusia. Ia sendiri yang memelihara tumbuh-tumbuhan yang hidup ditempat terpencil, tidak dirawat dan tidak diairi oleh manusia. Ia menumbuhkan bunga-bunga yang indah. Ia mengawasi burung-burung yang kelihatannya beterbangan tanpa tujuan (Ayub 38, Mazmur 147, Matius 6:26, 18).

Berapa banyak burung pipit yang ada dalam dunia ini? ribuan? jutaan? ribuan juta? mungkin sukar bagi kita memastikan jumlahnya. Tetapi kita dapat memastikan satu hal: Tuhan sudah berjanji untuk memelihara burung-burung yang kecil itu, betapa ia akan lebih memperhatikan kita!

Tuhan memperhatikan hidup kita sekarang, dan juga masa depan kita, secara luar biasa, Ia merencanakan hidup kita. Seringkali diberinya kita kesempatan untuk memutuskan sendiri, apa yang kita sukai.

Tidak ada kebutuhan kita yang tidak disadari-Nya. Tidak ada kesukaran-kesukaran kita yang tidak dapat dipecahkan-Nya. Demikian juga, tidak ada beban-beban hidup kita yang tidak dapat ditanggung-Nya. Lebih daripada itu, Ia tahu semuanya sebelum kita meminta kepada-Nya.

“Jadi, jika demikian Allah mendandani rumput di ladang, yang hari ini ada dan besok dibuang ke dalam api tidakkah ia akan terlebih lagi mendandani kamu, hai orang yang kurang percaya?” (Matius 6:30)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here