Renungan Harian, Kamis 21 Februari 2019, Keluaran 35:21-29 “DORONGAN HATI YANG BENAR”

0
34
https://pixabay.com

Beberapa orang kristen beranggapan, bahwa Tuhan telah memberi mereka karunia tertentu, sehingga kalau mereka tidak dapat menggunakan keahlian itu, berarti mereka tidak melayani Tuhan. Mereka berpendapat bahwa melayani Tuhan di luar dari bidang yang ia sukai adalah pekerjaan yang memalukan. Mereka tid ak mengasihi pekerjaan Tuhan secara utuh dan menyeluruh. Doa mereka seolah-olah berbunyi “Tuhan, saya mau melakukan segala yang engkau perintahkan, asal sesuai dengan yang saya inginkan”.

Orang kristen seperti itu, bagaikan seseorang yang memiliki rumah besar dan segala pekerjaan yang hebat-hebat di rumah itu, dialah yang mengerjakannya. Sedangkan tugas keamanan diserahkan ke istrinya.

Suatu hari sorang pelayan berteriak, “Tuan, rumah Tuan terbakar”.

Tuan itu dengan marah berkata kepada pelayannya, “jangan ganggu aku, kamu tahukan tugas keamanan rumah, itu tugas istriku dan bukan tugasku”.

Dalam kitab Keluaran 35:21 dapat kita baca “sesudah itu, datanglah setiap orang yang tergerak hatinya, setiap orang yang terdorong jiwanya, membawa persembahan khusus kepada TUHAN untuk pekerjaan melengkapi Kemah Pertemuan dan untuk segala ibadah di dalamnya dan untuk pakaian kudus itu”.

Ada banyak hal di sekeliling kita yang seharusnya mendorong hati kita untuk menyatakan kasih Kristus. Dengan mengasihi jiwa-jiwa yang sesat, mengasihi mereka yang menghadapi kesulitan hidup, mendoakan orang-orang yang perlu kekuatan rohani dan sebagainya.

https://u-channel.tv

“Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah”. (1 Yohanes 4:7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here