Renungan Harian, Jumat 15 Februari 2019, Ayub 1:13-22 “REAKSI KRISTEN”

0
6
http://renunganalkitabkristen.blogspot.com

Satu keluarga Utusan Injil baru saja tiba di kota, untuk melayani Tuhan di sana. Suatu hari ia mengunjungi Rumah Sakit kusta yang ada di kota itu, ia diperkenalkan dengan seorang ibu yang menderita penyakit kusta yabg sangat berat. Tidak ada lagi jari-jari pada tangannya, demikian juga jari-jari kakinya. Penyakit kusta itu telah menggerogoti seluru tubuhnya. Matanya juga sudah hampir rusak karenanya.

Utusan Injil itu bercakap-cakap dengan pasien dan tahulah dia bahwa ibu itu sudah di rawat di rumah sakit selama 40 tahun. Si pasien kemudian menjelaskan bahwa dia sangat senang di rumah sakit itu. Karena kalau dia tinggal di kampungnya sendiri, maka ia akan diasingkan oleh masyarakat. Tetapi di rumah sakit kusta, setiap orang mengasihi dia. Dia sangat bergembira karena suatu hari nanti, dia akan pergi langsung dari rumah sakit kusta untuk menghadap Tuhan.

Ketika Utusan Injil itu mengunjungi perawat dan dokter rumah sakit, mereka menceritakan kepadanya tentang pasien yang dia kenal itu. Dia seorang kristen yang sungguh-sungguh.

Imannya kepada Tuhan sangat kuat. Dia selalu mengucap syukur karena Tuhan memelihara dia dengan cara yang lain.

Banyak pendeta dan pekerja kristen yang datang mengunjungi untuk menghibur dan menguatkan ibu itu. Tetapi sebaliknya, merekalah yang justru memperoleh penghiburan dan kekuatan.

Tuhan senantiasa memberikan pertolongan dan kekuatan pada saat kita memerlukannya. Begitu pulalah hendaknya kita, dapat menjadi penolong dan kekuatan bagi orang lain yang membutuhkannya.

”Hendaklah kamu menjadi pelaku Firman dan bukan hanya pendengar saja”. (Yakobus 1:22).

Jendela Pagi, Lembaga Literatur Baptis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here