Renungan

Renungan Harian, Selasa 16 April 2019; Yehezkiel 25:8-11 “PEMBENTUKAN KEBIASAAN”

Written by suarabaptis
https://okdogi.com

Seorang ibu muda menerima hadiah burung kenari. Ibu itu senang sekali. Ia amat menyukai suara burung kenari itu.

Suatu saat, cuaca menjadi lebih hangat. Ibu muda itu berpikir, pasti burung kenariku menyukai udara di luar. Jadi ia menggantung sangkar burungnya di sebuah dahan pohon di halaman depan. Tidak lama kemudian burung-burung pipit mulai berdatangan mengerubungi sangkar itu dan si burung kenari mulai mendengar siul dan cicit burung-burung pipit liar yang mengunjunginya.

Hari-hari berlalu sampai si ibu mulai sadar, burung kenarinya tidak lagi bernyanyi sesering biasanya. Sebaliknya, dari paruhnya terdengar suara kicauan burung pipit; tidak beraturan, tidak berlagu.

Pada waktu cuaca berubah menjadi dingin lagi, ibu itu kembali memasukkan sangkar kenari kedalam rumah. Sekarang baru dapat memastikan, si kenari tidak pernah lagi bernyanyi seperti pertamakali tiba di rumah itu. Suara merdunya kini sudah berubah menjadi cicit burung pipit biasa.

Orang-orang Kristen sering mendapati dirinya dalam keadaan yang sama dengan burung kenari itu, ketika berteman dengan orang-orang yang tidak mengasihi Kristus. Mereka yakin, akan dapat mempengaruhi temannya agar percaya kepada Tuhan Yesus. Sayangnya, justru merekalah yang dipengaruhi oleh kebiasaan-kebiasaan buruk dari teman yang belum mengenal Kristus.

Ingatlah pesan Alkitab: “Lawanlah iblis, maka ia akan lari dari padamu.”

“Dan kamu akan mengetahui, bahwa akulah Tuhan, karena kelakuanmu tidak selaras dengan ketetapan-ketetapan-Ku dan peraturan-peraturn-Ku tidak kamu lakukan; bahkan engkau melakukan peraturan-peraturan bangsa-bangsa yang ada di sekitarmu.” (Yehezkiel 11:12)

Jendela Pagi, Lembaga Literatur Baptis

About the author

suarabaptis

Leave a Comment