Renungan

Renungan Harian, Jumat 15 Maret 2018, 2 Timotius 2:1-7 “SIBUK DALAM PEKERJAAN TUHAN”

Written by suarabaptis
http://rec.or.id

Satu resimen tentara dikirim untuk menaklukkan sebuah kota. Ketika tentara itu tiba di kota itu, mereka berjalan melintasi jalan-jalan dalam kota. Tetapi mereka tidak menemui perlawanan.

Anak-anak dalam kota itu tertarik memperhatikan seragam tempur dari tentara yang menyerang mereka. Tetapi seluruh penduduk kota itu terus sibuk melakukan tugas dan pekerjaan mereka masing-masing. Tidak ada waktu mereka memperhatikan tentara-tentara itu.

Menyadari bahwa sesungguhnya tidak ada perlawanan di dalam kota, maka tentara itu pergi dan tidak kembali lagi. Ketika pemimpin mereka menanyakan apa yang telah mereka kerjakan, tentara-tentara itu kecewa dan berkata, “penduduk kota itu tidak mau perang, mereka semua sangat sibuk dengan pekerjaan mereka.”

Demikian juga dalam kehidupan rohani kita. Iblis senantiasa mengunjungi kita. Ia siap menyerang kita. Tetapi apabila kita sibuk dengan tugas-tugas kebutuhan pribadi kita, si iblis akan terus berlalu. Sebab iblis  hanya akan menyerang kita kalau kita menjadi pelayan Kristen yang aktif melayani Dia. Karena itu, kita harus tetap waspada, meski ada atau tidaknya godaan dan cobaan alam kehidupan kita saat ini.

Ingatlah! Iblis memakai cara untuk memperdaya kita. Iblis pernah menggunakan kekayaan dan kemasyuran dunia ini untuk menggoda Tuhan Yesus. Iblis tidak akan berhenti menyerang, ia hanya mundur apabila merasa kurang berhasil dalam memperdaya kita. Ia merupakan bahaya laten yang tetap mengancam kita.

“Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si iblis, berjalan berkeliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.” (1 Petrus 5:8)

Jendela Pagi, Lembaga Literatur Baptis

About the author

suarabaptis

Leave a Comment