Renungan

Renungan Harian, Selasa 12 Maret 2019, Markus 11:22-26 “KUASA IMAN”

Written by suarabaptis
https://santapanrohani.org

Seorang nenek tinggal di sebuah rumah yang sangat sederhana. Tidak jauh dari rumahnya ada sebuah bukit yang cukup tinggi. Seringkali nenek itu berangan-angan, seandainya bukit itu dapat di pindahkan, maka ia dapat memandang desa yang ada di balik bukit itu. Ia juga akan dapat menikmati sinar matahari pagi, karena biasanya ia baru dapat melihat matahari ketika sudah memancarkan sinar yang panas.

Suatu malam nenek itu membaca Alkitab. Ia mengambil Alkitab lalu dibukanya tepat pada Injil Markus 11:23. Ketika nenek itu membacanya, ia mengetahui bahwa kalau ia mempunyai iman. Maka ia dapat memindahkan gunung. Terkuaklah harapannya untuk dapat memandang desa-desa yang ada di balik bukit itu dari jendela rumahnya. Rasa gembira tampak sekali pada wajah yang sudah tua itu. Pikirnya dalam hati, mulai besok pagi ia akan dapat melihat sinar matahari pagi yang hangat tanpa terhalang oleh bukit lagi.

Sebelum tidur malam itu, ia berlutut di samping tempat tidurnya dan mulai berdoa minta Tuhan memindahkan bukit itu agar tidak lagi menghalangi pemandangannya.

Pagi-pagi sekali ia bergegas turun dari tempat tidurnya membuka jendela dan melihat keluar. Tetapi nyatanya bukit itu masih tetap di sana.

“Seperti yang saya duga,” katanya dalam hati dengan penuh kekecewaan. “Bukit itu masih tetap di sana.”

Iman yang benar, bukanlah sekedar mengikuti kemampuan dan kemauan kita, melainkan bergantung pada keadilan dan kehendak Allah yang mahakuasa.

“Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubalah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah; apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna”. (Roma:12:2) 

Jendela Pagi, Lembaga Literatur Baptis

About the author

suarabaptis

Leave a Comment