Renungan

Renungan Harian, Senin 11 Maret 2019, Lukas 2:21-49 “APA TEMA SUDARA?”

Written by suarabaptis
https://www.mudamudi.co.id

Seorang gubernur dari sebuah kota di Swiss, menyetujui agar dipasang sebuah logo atau tema kota mereka di bawah lonceng besar di tengah-tengah kota. Mereka menugasi seorang ahli pahat untuk melakukan tugas itu. Tetapi pemahat itu tidak berhasil menemukan tema yang cocok untuk kota mereka.

Karene itu, pemahat menghadap gubernur. Ia berharap gubernur bisa memberikan saran kepadanya. Tetapi gubernur juga tidak mempunyai saran.

“Terserah Saudara saja,” kata Gubernur. Pemahat itu bepikir lagi untuk mencari tema untuk kota mereka. Tetapi sama seperti hari-hari sebelumnya, ia tidak berhasil menemukan tema yang baik. Pemahat itu menghadap gubernur lagi, tetapi gubernur juga tidak mempunyai saran. Demikianlah setiap hari ia menghadap gubernur dan tidak ada hasil.

Akhirnya gubernur menjadi bosan, ia kemudian memutuskan kalau pemahat itu datang lagi, ia akan memarahinya dan menyuruh segera melakukan tugasnya.

Benar, keesokan harinya pemahat menghadap Gubernur untuk minta saran tema. Dengan tegas Gubernur membentak dan berkata, “pergilah, laksanakan tugasmu!”

Mendengar kata itu pemahat mengira bahwa itulah tema yang dipilih oleh gubernur. Dengan ucapan terimakasih pemahat keluar dan mulai memahat: “PERGILAH LAKSANAKAN TUGASMU”. Setelah jadi, tema itu dipasang pada tiang lonceng di tengah kota.

Mungkin cerita di atas itu lucu, tetapi judul tema “PERGILAH LAKSANAKAN TUGASMU” adalah merupakan tema yang tepat bagi kita sebagai orang Kristen.

“tetapi aku tidak menghiraukan nyawaku sedikit pun, asal saja aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugas oleh Tuhan Yesus kepadaku untuk memberi kesaksian tentang Injil kasih karunia Allah.” (Kisah Para Rasul 20:24)

Jendela Pagi, Lembaga Literatur Baptis

About the author

suarabaptis

Leave a Comment